Pelantikan DPRD Maluku Tengah Periode 2019-2024

By adminsetda 13 Jan 2020, 07:40:02 WIB Berita DPRD Malteng
Pelantikan DPRD Maluku Tengah Periode 2019-2024

Keterangan Gambar :


Masohi,-

Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua menyambut baik tiga pimpinan DPRD Maluku Tengah Periode 2019-2024, yang baru dilantik Senin 4 November 2019. Sesuai SK Gubernur Maluku Nomor 271 Tahun 2019, tiga pimpinan DPRD Maluku Tengah periode 2019-2024 yang dilantik dan diambil sumpah jabatan adalah Fatzah Tuankotta sebagai Ketua, Herry Men Charl Haurissa sebagai wakil Ketua, dan Demianus Hattu sebagai Wakil Ketua.

Bupati berharap semangat kemitraan terus diperkuat antara Lembaga Legislatif dan Eksekutif. Tujuannya kata Bupati, agar kedua lembaga tersebut dapat menciptakan Pemerintahan yang bersih, berwibawa, dan kuat. “Eksekutif membutuhkan legislatif, demikian pula sebaliknya. Kita menjadi pemerintahan yang komplementer,” tandas Bupati. disela Seremoni pelantikan Pimpinan DPRD Maluku Tengah, di Gedung Sidang Utama Kantor Wakil Rakyat jalan R.A Kartini Masohi

 

“Saya berharap agar semangat kemitraan saudara saudara pimpinan dan Anggota DPRD hendaknya turut berupaya mewujudkan pemerintahan yang bersih, berwibawa, dan kuat. Sebuah pemerintahan yang lembaga eksekutif dan lembaga legislatif nya berjalan beriringan dalam sebuah harmoni bekerja dan bermitra,” harap Bupati. Baik Eksekutif dan Legislatif tetap bekerja dengan sinergitas, kerja yang sehat, dan kuat dalam mengupayakan peningkatan pembangunan daerah, penguatan tata kelola Pemerintahan, dan Perbaikan Pelayanan kepada masyarakat. “Saya sangat yakin saudara-saudara (DPRD) mampu untuk melakukan itu semua” yakin Bupati.

Untuk mewujudkan apa yang menjadi cita cita bersama, Bupati mengatakan, DPRD bersama-sama Pemerintah segera bangun konsolidasi yang sehat dan positif. “Sehat dan positif mesti dimaknai sebagai upaya menciptakan relasi kerja yang harmonis, sinergis dan efektif,tetapi tetap kritis-konstruktif. Dengan demikian, harapan besar kita untuk menjadikan Kabupaten maluku Tengah sebagai Jendela Indonesia Timur akan terwujud,” tutup Bupati. Melalui kesempatan ini pula, saya mengajak kita semua untuk selalu beketjasama, bergandeng tangan dan bahu membahu serta terus mengembangkan semangat kebersamaan dalam pembangunan, melayani masyarakat dengan tulus dan penuh keikhlasan sesuai dengan tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan kepada kita demi mewujudkan “Maluku Tengah yang Iebih maju, sejahtera dan berkeadilan dalam semangat hidup orang basudara“,” kuncinya. (***)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 7 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment